24 April 2019 12:21:32
Ditulis oleh Admin

Dimanakah Tempat Merokok Seharusnya?

www.ketodan-jatirogo.desa.id – Rokok adalah sebuah benda kecil yang sangat mudah untuk kita temui dimana-mana, selain itu kita juga sudah mengenalnya baik secara langsung sebagai pengguna aktif maupun secara tidak langsung sebagai pengguna pasif. Namun tidak semua dari kita yang mengetahui bahwa dibalik beberapa manfaat ternyata banyak pula efek negatif dari rokok tersebut karena kandungan racun yang ada didalamnya. Selain mudah ditemui rokok juga banyak pemakainya mulai dari anak-anak sampai manula.

Namun tidak semua dari para perokok aktif yang mengetahui tempat yang baik untuk merokok tanpa memberi dampak negatif bagi orang disekitarnya, bahkan hal tersebut bisa sebagai contoh yang kurang baik bagi calon perokok khususnya anak atau remaja.

Berdasarkan hal tersebut Puskesmas Kebonharjo melakukan penyuluhan di Desa Ketodan dengan peserta dari unsur kader perempuan dan tokoh masyarakat pada hari Rabu, 24 April 2019 di Balai Desa Ketodan. Penyampaian materi peyuluhan oleh Promkes Puskesmas Kebonharjo ibu Wiwin winingsih, Amd. Keb dan bapak SISWANTO, S.Keb Ns. Dalam menyampaikan penyuluhan tersebut beliau menyampaikan bahwa selain bahwa perlu megetahui tempat-tempat yang diperbolehkan untuk menghisap rokok agar tidak mempengaruhi terhadap orang lain yang biasanya disebut perokok pasif yang mana mempunyai dampak lebih parah dari pada perokok aktif, selaras dengan hal itu maka disosialisasikan juga tentang Perda No. 1 Tahun 2016 tentang Kawasan bebas rokok yang mengatur tempat mana saja yang seharusnya dan diperbolehkan untuk merokok.

Semoga dengan adanya penyuluhan tentang dampak negatif rokok dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat yang belum mengetahuinya termasuk tempat dimana seharusnya untuk merokok. Dan pemerintah memberikan layanan dan konsultasi gratis bagi perokok yang ingin mulai berhenti merokok tetapi merasa kesulitan akibat ketergantungan juga efek negatifnya bagi kesehatan dengan menghubungi nomor 0800-177-6565 bebas tanpa bayar.(DRW)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus