Artikel

Pinjaman Ringan untuk Kelompok Tani Desa Ketodan

20 Februari 2019 18:15:45  Admin  542 Kali Dibaca  Berita Desa

www.ketodan-jatirogo.desa.id – Pada Hari Jum’at tanggal 15 Pebruari 2019 jam 14.00 WIB di Balai Desa Ketodan diadakan pencairan pinjaman kredit ringan oleh Bank BNI yang diwakili oleh Pak NAIL kepada anggota kelompok tani (PokTan) Desa Ketodan. Kegiatan tersebut terselenggara dengan lancar karena memang pada hari sebelumnya sudah diadakan sosialisasi mengenai persyaratan dan hal-hal yang harus  dipenuhi dalam pencairan tersebut.

Dengan adanya kegiatan seperti ini dirasa sangat membantu bagi para anggota Kelompok Tani (PokTan) apalagi dengan bunga ringan dan waktu pelunasan dengan sistem musiman. Kelompok Tani di Desa Ketodan ada tiga kelompok diantaranya Kelompok Tani Sumber Rajeki (Ketua Munandir), Kelompok Tani Sari Bumi (Ketua Suparlan) dan Kelompok Tani Tondanan (Ketua Suparmin). Meskipun tidak semua yang menginginkan pinjaman ini karena selain karena dirasa mampu juga tidak lengkapnya dokumen sebagai syarat memperoleh pinjaman tersebut.

Meskipun kegiatan tersebut dirasa sangat bermanfaat namun terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi oleh para petani antara lain: tidak semua petani yang ada di Desa Ketodan masuk menjadi anggota kelompok tani, data pribadi seperti KK dan KTP masih belum terupdate, mahalnya  pupuk/obat-obatan pertanian terkadang malah petani mengalami kesulitan dalam perolehannya, dan harga jual hasil pertanian yang terkadang dirasa sangat murah. - (Didik)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:28
    Kemarin:106
    Total Pengunjung:90.889
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.81.33.119
    Browser:Tidak ditemukan