Artikel

Kegiatan Bina Keluarga Remaja dan Anak Desa Ketodan

28 Januari 2019 11:11:36  Admin  549 Kali Dibaca  Berita Desa

ketodan-jatirogo.desa.id - Anak dan remaja adalah generasi penerus bagi suatu kelompok sama halnya dengan anak dan remaja Desa Ketodan yang merupakan generasi penerus pembawa perubahan bagi masyarakat desa pada khususnya.

Dalam perjalanannya nanti perlu dibekali pengetahuan-pengetahuan dasar bagaimana berteman, bergaul dan bermasyarakat sehingga kelak mereka bisa mengerti situasi yang harus dilakukan ketika terjadi masalah-masalah tertentu utamanya adalah masalah kesehatan.

Melihat pentingnya hal ini Pemerintah Desa Ketodan yang dibidang kesehatan dipercayakan kepada bidan desa Ibu Nurul Asfiati, A.Md untuk membantu pelaksanaan tersebut terselenggaralah acara Sosialisasi Bina Keluarga Remaja dan Anak pada hari Kamis, 24 Januari 2019 di Balai Desa Ketodan pada pukul 15.30 WIB sampai selesai yang dihadiri oleh beberapa anak dan remaja di Desa Ketodan.

Acara tersebut bertujuan untuk membimbing dan mengarahkan mereka para anak dan remaja agar terbisa berperilaku hidup sehat baik itu sehat badan dan sehat pikiran. Hal terpenting dari kegiatan ini menurut bidan desa yang memberi materi kegiatan tersebut adalah jangan sampai generasi muda terjerumus dalam pergaulan bebas dan perilaku negatif yang bisa  merugikan diri sendiri dan lingkungan.

Harapan dari kegiatan ini adalah terciptanya anak dan remaja yang sehat, mandiri, dan produktif untuk membangun desa menjadi lebih baik. Sehingga mungkin untuk acara selanjutnya akan ada kegiatan-kegiatan untuk kemandirian mereka. (DRW)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3
    Kemarin:88
    Total Pengunjung:90.952
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.146.154.243
    Browser:Tidak ditemukan