07 Januari 2019 12:09:06
Ditulis oleh Admin

Serah Terima Bibit Kelapa Untuk Masyarakat

www.ketodan-jatirogo.desa.id - (07/01/2019) Kegiatan awal tahun 2019 Desa Ketodan ini diawali dengan kegiatan pembagian bibit unggul berupa kelapa hibrida. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dari Dinas Pertanian Kecamatan Jatirogo dan Pemerintah Kecamatan Jatirogo. Untuk penerimanya juga sebatas warga kurang mampu di Desa Ketodan khususnya dan beberapa di desa lainnya di wilayah Kecamatan Jatirogo.

Dalam sebuah kesempatan tersebut dihadiri oleh Dinas Pertanian Kecamatan Jatirogo datang bersama beberapa personil, Camat Jatirogo bersama staf, Pemerintah Desa Ketodan dan beberapa penerima kegiatan tersebut. Penerima kegiatan akan menerima bibit kelapa dan pupuk untuk perawatan tanaman tersebut.

Menurut Dinas Pertanian yang diwakili oleh Pak Sudjarwanto ketika menyampaikan dan menjelaskan mengenai keunggulan dan cara menanam bibit kelapa tersebut yaitu masa buahnya yang singkat dan ukuran batang kelapa yang tidak terlalu tinggi sehingga bisa ditanam dipekarangan rumah.

Harapannya bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu sehingga bisa sedikit membantu dalam bidang perekonomian warga tersebut, dan ketika kegiatan tersebut bisa sukses maka kemungkinan bisa lebih banyak lagi bantuan bibit kelapa ini. Jika mengalami permasalahan dalam hal penanaman dan perawatan bibit kelapa tersebut bisa menghubungi Petugas Lapangan (PL) Dinas Pertanian. Demikian yang disampaikan oleh Camat Jatirogo Drs. Moh. Nawawi, MM disela-sela acara tersebut. -(DRW)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus